Cara menghapus akun gmail yang terhapus permanen

Cara Mengembalikan Akun Gmail yang Terhapus

Diposting pada

Teman-teman yang terhormat jika akun gmail Anda dihapus karena kesalahan atau alasan apa pun maka di sini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengembalikan akun gmail yang terhapus.

Jika pengguna ingin menghapus akun Gmail, dia dapat masuk ke akun dan melanjutkan untuk menghapus akun. Setelah akun dihapus, akun tersebut hanya dapat dipulihkan dalam waktu 30 hari. Setelah 30 hari, jika Anda ingin akun tersebut tidak akan bisa lagi dikembalikan.

Jika seorang pengguna bertanya Apa yang terjadi jika akun Gmail dihapus tahun lalu, maka jawaban saya untuk pertanyaan ini tentu tidak bisa lagi. Karena google tidak mengizinkan pemulihan akun Gmail setelah 1 tahun. Teman banyak orang berbicara tentang banyak aplikasi dan banyak jenis cara tetapi di sini saya dengan jujur ​​memberi tahu Anda setelah 30 hari itu tidak mungkin lagi kembali.

Baca Juga : Cara Menghapus Watermark di Word 2007, 2010, 2013

Jika Anda ingin akun itu pulih dalam 30 hari, ikuti langkah-langkah yang disebutkan dengan hati-hati dan pola pikir yang disajikan untuk memulihkan akun Gmail:

Cara Mengembalikan Akun Gmail yang Terhapus Permanen

Langkah pertama adalah menelusuri halaman pemulihan akun Gmail di internet. Klik halaman ini https://g.co/recover

cara mengembalikan akun gmail yang terhapus

Di beranda laman pemulihan Gmail, pengguna diminta memasukkan email atau nomor telepon dari akun yang ingin dipulihkan oleh pengguna.

Jika situasi seperti pengguna lupa email, maka silahkan klik link Lupa email dan kemudian dengan memasukkan nomor telepon, pengguna dapat mengambil nama pengguna.

Dalam situasi pengguna tidak mengingat kata sandi akun, cukup alamat email dimasukkan di bidang yang diberikan dan klik tombol Berikutnya.

Setelah itu di halaman berikutnya, pengguna diminta untuk memasukkan kata sandi. Pengguna diharuskan untuk mengklik link Lupa kata sandi.

Setelah itu link akan mengarahkan pengguna ke pemulihan akun Gmail. Di sini diberikan salah satu metode yang sesuai dapat dipilih jika pengguna ingin tahu bagaimana mengembalikan akun Gmail yang terhapus.

Setelah itu, halaman berikutnya akan memiliki opsi untuk memasukkan kata sandi yang terakhir diingat untuk akun Gmail. Dalam kondisi ini Jika pengguna ingat, maka bisa dimasukkan jika tidak dapat menggunakan coba cara lain seperti pada gambar di bawah ini.cara mengembalikan akun gmail yang terhapus permanenSetelah itu, untuk proses lebih lanjut pengguna diminta untuk mengidentifikasi nomor telepon yang terhubung dengan akun tersebut. Digit nomor telepon yang hilang juga ditampilkan di layar. Dengan memasukkan nomor telepon, kode verifikasi akan diterima pada nomor itu.

Selanjutnya dimasukkan di bidang teks yang diberikan untuk diverifikasi, opsi untuk membuat kata sandi baru akan muncul. Jika pengguna tidak memiliki akses ke telepon, maka jalan lain dapat dicoba.

Selanjutnya, pengguna dibiarkan dengan opsi email pemulihan. Pengguna diminta untuk memasukkan pemulihan atau email opsional yang ditautkan dengan akun. Kotak masuk akan memiliki kode verifikasi di email yang dikirim oleh Google. Kode dimasukkan di kolom gshown dan opsi pengaturan ulang kata sandi akan muncul.

Pengguna akan memiliki opsi untuk membuat kata sandi baru untuk akun tersebut.

Kemudian dikonfirmasi dengan memasukkannya lagi di kotak konfirmasi kata sandi.

Dan akhirnya, pertanyaan anda mengenai ” apakah akun Gmail yang sudah dihapus bisa dikembalikan ?”

Jawabannya tentu saja ia, sekarang kata sandi dan nama pengguna dapat digunakan untuk memulihkan akun.

Jadi, langkah-langkah yang diberikan di atas akan memulihkan akun dalam waktu 30 hari setelah penghapusan.

Semoga informasi tentang cara mengembalikan akun gmail yang terhapus permanen ini dapat membantu anda. Jika Anda menyukai informasi ini, silahkan ikuti kami untuk informasi lebih lanjut dan tunjukkan dukungan Anda dengan membagikannya kepada teman-teman Anda. Anda juga dapat berkomentar di bawah mengenai postingan apalagi yang akan dibahas berikutnya.

Terima kasih!