cara menghapus watermark di word

Cara Menghapus Watermark di Word 2007, 2010, 2013

Diposting pada

Cara menghapus watermark di word – Microsoft Word merupakan pengolah kata terbaik yang di miliki oleh komputer. Karena itu, tidak mengherankan bahwa Word menawarkan banyak fitur kepada penggunanya. Di antara banyak fitur yang dibawa ms Word adalah kemampuan untuk menandai halaman dalam dokumen Word.

Pengguna Word dapat memberi watermark berupa logo, draf, dll pada halaman atau pilihan halaman dalam dokumen Word (atau seluruh dokumen itu sendiri) dengan mode preset atau kustom. Tanda air dapat digunakan untuk salah satu dari sejumlah tujuan berbeda – dari menunjukkan kepemilikan hingga menegakkan hak cipta dan apapun yang menjadi tujuan setiap pengguna.

Namun, beberapa pengguna sering kali perlu hapus watermark dari dokumen Word yang sudah memilikinya. Jika dokumen Word memiliki tanda dan tidak ingin ada di sana, jangan takut apa pun yang telah ditambahkan ke dokumen Word menggunakan fungsionalitas tanda air Word dapat dihapus dari dalam Word itu sendiri. Selain itu, menghapus watermark di Word bukanlah tugas yang sangat sulit atau rumit, dan proses yang harus Anda lalui untuk melakukannya hampir sama persis di semua versi Microsoft Word.

Baca Juga : Cara Menginstal Google Earth Di Linux & Ubuntu

Cara menghapus watermark di Word dengan mudah

Katakanlah Anda telah membuat dokumen dengan watermark dan sekarang Anda ingin menghapusnya karena dokumen tersebut tidak lagi perlu diberi label Draft . Word menawarkan fitur yang nyaman untuk ini: Buka tab Draf , klik tombol watermark, dan pilih remove watermark. Word memungkinkan Anda menggunakan hanya satu tanda air, jadi satu klik sudah cukup untuk menghapus elemen grafik dari seluruh dokumen. lebih lengkapnya, ikuti panduan cara menghapus watermark dari Word 2013/2016 serta cara menghapus tanda air di Word 2007/2010.Menghapus Watermark di Word

1. Cara hapus watermark di word 2016

  • Pertama-tama, buka dokumen Word
  • Kemudian Klik pada tab “Design“.
  • Di bagian kanan, pilih “Watermark“.
  • Anda akan melihat opsi watermark dan pilih “Remove watermark” di bagian bawah daftar.
  • Pada titik ini, dokumen tidak akan lagi menampilkan tanda pada dokumen.

2. Jika Anda ingin menghapus watermark di Word 2007, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka dokumen Word.
  • Buka tab “Page Layout“.
  • Kemudian dari grup “Page Background“, Anda dapat memilih “Watermark“.
  • Kemudian pilih “Remove Watermark“.
  • Dengan ini, dokumen tidak akan lagi menampilkan watermark.

Metode 2 : Hapus watermark dari header dokumen

Alternatifnya, watermark juga bisa dihapus dari dokumen Word dari header dokumen. Anda lihat, Word menjangkar semua tanda yang ditambahkan ke dokumen di area header dokumen tersebut, itulah sebabnya Anda bisa menghapus tanda demikian yang ditambahkan ke bagian dokumen dengan mengaksesnya di area header. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:

  • Buka dokumen yang ingin Anda hapus watermark di Word.
  • Klik dua kali pada area header dokumen untuk mengaksesnya.
  • Setelah Anda memiliki akses ke area header dokumen dan semua isinya, klik tanda air untuk memilihnya.

  • Tekan DELETE, dan tanda yang dipilih akan dihapus dari seluruh bagian dokumen.

Menghapus watermark di word akan menghapusnya dari setiap halaman di bagian tertentu dari dokumen Word masing-masing. Namun, jika dokumen Word berisi beberapa bagian, Anda harus menghapusnya dari setiap bagian dengan mengulangi langkah-langkah untuk setiap bagian.

TIPS: Jika kedua cara diatas tidak menyelesaikan masalah Anda, sebaiknya gunakan Alat Perbaikan Restoro yang dapat memindai repository untuk mengganti file yang rusak dan hilang. Ini berfungsi di banyak kasus, di mana masalah tersebut berasal karena system corrupt. Restoro juga akan mengoptimalkan sistem untuk maksimalkan kinerja. Anda dapat mengunduh Restoro dengan mengklik di sini.

Tinggalkan Balasan