Cara menonaktifkan Speech Recognition

Cara Menonaktifkan Speech Recognition

Diposting pada

Dalam postingan ini, kami akan membahas cara menonaktifkan Speech Recognition di Windows 10. Speech Recognition atau pengenalan ucapan adalah teknologi yang digunakan untuk mengontrol komputer menggunakan perintah suara.

Dengan Pengenalan Ucapan Anda dapat mengucapkan perintah yang akan direspons oleh komputer, dan juga dapat mendiktekan teks ke komputer, yang menghilangkan keharusan untuk mengetik kata-kata di editor teks atau perangkat lunak Microsoft Word.

Baca Juga : Cara Menginstal Google Earth Di Linux & Ubuntu

Fitur Pengenalan Ucapan, memungkinkan untuk berkomunikasi dengan komputer. Juga dapat meningkatkan kemampuan komputer untuk lebih memahami suara Anda sendiri, dalam meningkatkan akurasi diksi. Namun, untuk meningkatkan akurasinya, maka harus ‘melatih fiturnya‘. Namun jika belum menemukan kinerjanya yang memuaskan, ikuti panduan yang kami berikan di bawah ini untuk mematikan atau menonaktifkannya.

Cara Menonaktifkan Speech Recognition pada Windows 10

Untuk Men-disable windows pengenal suara pada Windows 10, buka Settings > Ease of Access > Speech, dan aktifkan atau nonaktifkan fitur tersebut dengan menekan tombol ON atau OFF.

Nonaktifkan Fitur Speech

Speech Recognition Online memungkinkan Anda berbicara dengan Cortana dan aplikasi yang menggunakan Pengenalan Ucapan berbasis cloud.

1. Melalui Settings

Untuk mematikan fitur Pengenal suara Online di Windows 10:

Online Speech Recognition.

  1. Klik Start dan pilih Settings.
  2. Arahkan ke bagian Privacy.
  3. Alihkan ke ‘ Speech ‘ dan dari panel kanan geser tombol untuk mematikan fitur di bawah Online Speech Recognition.

Layanan speech ada di perangkat Anda dan juga di cloud. Itu karena Microsoft mengumpulkan informasi penting dari layanan ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Jadi, untuk menghentikan ini, matikan juga pilihan “Getting to know you” di bawah “Inking and typing Personalization”.

2. Melalui Registry Editor

Buka kotak dialog ‘ Run ‘ dengan menekan kombinasi Windows + R. Di bidang kosong dari kotak dialog ketik ‘ regedit ‘ dan tekan ‘ Enter ‘.runSelanjutnya, navigasikan ke alamat berikut:

HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Speech_OneCore \ Settings \ OnlineSpeechPrivacy

Periksa nilai default HasAccepted di panel kanan jendela.

  • HasAccepted = 1 , menunjukkan Speech Recognition Online diaktifkan.

Untuk menonaktifkan fitur secara permanen, klik dua kali pada tombol tersebut dan ubah value Data dari 1 menjadi 0.via registry editor

Harap diingat, meskipun menjalankan Windows 64-bit, seperti dalam kasus saya, Anda masih harus mengubah nilai DWORD 32-bit seperti gambar diatas.

Restart komputer untuk menerapkan perubahan. Dan anda tidak akan lagi menemukan fitur Pengenal suara Windows yang diaktifkan di Windows 10. Itulah cara menonaktifkan Speech Recognition di Windows 10